Anda Pegunjung ke

Not From Indonesia

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 18 November 2011

Foto Keluarga Gantikan Logo Google Hari Ini

Headline

Sudahkah Anda mengakses Google hari ini, Jumat (18/11)? Heran, raksasa mesin pencari itu mengganti logonya dengan gambar foto keluarga?
Jumat (18/11) ini Google mengubah logonya untuk memperingati hari lahir ke-224 tokoh terkenal dunia di bidang fotografi, Louis Daguerre atau Louis Jacques Mande Daguerre.
Fotografer ternama itu lahir di Cormeilles-en-Parisis, Val-d’Oise, Prancis pada 18 November 1787. Seniman Prancis dan fisikawan terkenal ini diakui atas penemuan proses Daguerreotype pada fotografi.
Daguerrotype merupakan proses membuat foto yang pertama kali dipublikasikan di dunia. Metode percetakan ini diciptakan pertama kali oleh Louis Daguerre dan Nicophore Niepce pada 1834.
Proses ini sendiri sederhanadan bisa diketahui seperti cara kerja Polaroid yang bisa menghasilkan gambar tunggal tanpa bisa direproduksi. Mulanya, Daguerre hanya magang sebagai arsitektur, desain teater.
Ia juga merupakan pelukis panorama bersama Pierre Prevost , pelukis panorama pertama asal Prancis. Daguerre amat terampil dan mahir untuk aksi theatrical illusion.
Sebagai perancang, Daguerre turut menciptakan Diorama yang dibuka di Paris pada Juli 1822. Pada 1822, Joseph Nicphore Nipce memproduksi foto permanen pertama dunia yang dikenal sebagai Heliograph.
Daguerre akhirnya bermitra dengan Nipce di mana tiga tahun kemudian, memasuki awal kerja tahun keempat,Niepce meninggal pada 1833.
Daguerre berpikir proses yang dikembangkan Niepce bisa membantunya mempercepat pembuatan dioramanya. Akhirnya ia mengumumkan terobosan baru, proses Daguerreotype setelah bereksperimen bertahun-tahun pada 1839.
Akademi Ilmu Pengetahuan Prancis mengumumkan proses tersebut pada 7 Januari tahun di tahun sama dan Hak Paten yang dimiliki Daguerre diakuisisi Pemerintah Prancis.
Alhasil, pada 19 Agustus 1839, Pemerintah Prancis mengumumkan penemuan Daguerre dinyatakan sebagai hadiah dan ‘Gratis untuk Dunia’.
Daguerre meninggal pada 10 Juli 1851 karena serangan jantung di Bry-sur-Marne, 12 km dari Paris. Di makam pria ini terdapat monumen menandainya. Daguerre menjadi salah satu dari 72 nama yang diabadikan di menara Eiffel.

0 komentar:

Posting Komentar

Mungkin bagus kalau anda meninggalkan komentar setelah membaca posting ini