Anda Pegunjung ke

Not From Indonesia

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 18 November 2011

Inilah Penghormatan Terakhir Bagi Simoncelli

Headline

Sebuah kejadian unik terjadi di Sirkuit Ricardo Torno, Valencia, Minggu (6/11/2011) WIB. Seluruh pembalap melakukan penghormatan terakhir kepada mendiang Simoncelli dengan cara melakukan lap of honour.
Lap of honour tersebut dipimpin oleh juara dunia 500cc di musim 1993, Kevin Schwantz, dan diikuti oleh seluruh pembalap dari berbagai kelas. Terlihat salah seorang sahabat Simoncelli menunggangi motor miliknya, RC212V, dalam lap of honour tersebut.
Proses tersebut diakhiri dengan dinyalakannya petasan penghomatan selama dua menit di grid yang dihadiri oleh kurang lebih dua ribu orang.
"Apa yang terjadi pada Marco (Simoncelli) sangat disayangkan. Tak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Tapi itu membuat kami semua kini bersama-sama di sini dan itu adalah sinyal penting, "ujar Casey Stoner sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport.
Sebagaimana diketahui, Simoncelli tewas secara mengenaskan di tikungan kedua Sirkuit Sepang, Malaysia, pada seri balap sebelumnya.
Motor yang dikendarai Simoncelli mendadak oleng dan menabrak Collin Edwards. Setelah sempat terpental akibat tabrakan tersebut, tubuh Simoncelli kemudian terlindas motor Valentino Rossi dan membuat helm yang dikenakannya terpental.
Inilah video Simoncelli sesaat sebelum kecelakaan

0 komentar:

Posting Komentar

Mungkin bagus kalau anda meninggalkan komentar setelah membaca posting ini