Anda Pegunjung ke

Not From Indonesia

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 15 November 2011

Tawuran Mahasiswa, Gedung Kampus Unhas Terbakar

Headline

Tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar, kembali terjadi pada Selasa (15/11/2011) siang. Ribuan mahasiswa dari dua fakultas kembali saling serang di sekitar kampus Teknik.
Dari informasi yang dihimpun di lapangan tawuran antara mahasiswa dari dua fakultas Universitas Hasanuddin, terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Tawuran diawalan dengan datangnya kelompok mahasiswa yang melakukan penyerangan, saat iperkuliahan sedang berlangsung, dari arah belakang gedung Teknik dan menyerang masuk ke dalam ruangan.

Mahasiswa Teknik yang awalnya dipukul mundur kembali melempari lawannya dengan batu. Aksi tawuran, saling lempar terjadi di beberapa tempat di dalam wilayah kampus. Beberapa tempat perkelahian berhasil dilerai dengan datangnya anggota Perintis dari Polrestabes Makassar dengan cara menembakkan gas air mata ke arah dua kubu yang saling serang tersebut

Tawuran kali ini bukan lagi melibatkan dua fakultas, antara Teknik dan Kehutanan tapi hampir seluruh fakultas mengambil bagian dan membela salah satu fakultas yang berseteru. Akibat tawuran ini, sejumlah fakuktas kampus mengalami kerusakan seperti gedung perpustakaan pusat, pecah kaca, gedung Mata Kuliah Umum (MKU), dan gedung Teknologi Pertanian, Builidng (Fakultas Mipa).

Selain itu sedikitnya sepuluh sepeda motor dibakar. Selain menimbulkan kerugian material, sejumlah mahasiswa juga harus mendapatkan perawatan dalam tawuran yang sudah terjadi sebanyak dua kali ini.

Korban yang luka dilarikan ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo di antaranya Haerul (21) mengalami luka pada bagian kepala belakang hingga tak sadarkan diri, Haeruddin (21) luka kepala terkena batu, Firman (22) terluka pada tangan akibat tebasan parang, Fikran (23) kepala bocor dan Muh. Ayat (23) terkena busur pada bagian perut.

Aksi tawuran mahasiswa Unhas hari ini merupakan buntut dari perselisihan antara senior mahasiswa Teknik yang mengejek mahasiswa baru (Maba) Fakultas Kehutanan. Tidak terima Mabanya diledek, mahasiswa Kehutanan menyerang mahasiswa Teknik. Meski tawuran sudah selesai, saat ini kondisi kampus Universitas Makassar masih mencekam.

0 komentar:

Posting Komentar

Mungkin bagus kalau anda meninggalkan komentar setelah membaca posting ini